Kumpulan Album Mp3 Lagu Jamrud Lengkap Beserta Link Download Dan Video

Baca Juga

Download Kumpulan Lagu Mp3 Dari Band Jamrud Mudah Dan Cepat - Hai semuanya, siapa sih yang tidak kenal dengan Jamrud, salah satu band rock asal Indonesia yang terkenal dengan lirik lagunya yang nakal. Buat kamu para penggemarnya Jamrud, admin sudah menyiapkan daftar Album yang pernah dirilis Jamrud beserta link download mp3. Download lagu dari semua single Jamrud disini dengan mudah dan gratis, seperti lagu Jamrud yang berjudul Ulang Tahun, Surti Tejo, Ningrat, Putri dan masih banyak lagi lagu Jamrud lainnya dari album lama dan yang paling terbaru. Selain disini admin sajikan lagu Jamrud mp3 satu persatu, admin juga menyiakan berupa link download dalam bentuk file Rar/ZIP.

Download Lagu Mp3 Jamrud Lama dan Terbaru Paling Lengkap

Download Lagu Mp3 Jamrud
Jamrud adalah band rock dari Indonesia, didirikan pada tahun 1984 di Cimahi, Jawa Barat, dengan nama Jamrock. Didirikan oleh Azis Mangasi Siagian (gitar), Ricky Teddy (bass) dan Krisyanto (vokal), Jamrud dikenal sebagai grup musik yang berhasil menampilkan musik rock sebagai musik populer di Indonesia pada 1990-an.

Latar Belakang Jamrud

Sebelum menjadi Jamrud, pendiri awal Jamrock terdiri dari Azis Mangasi Siagian (gitar), Ricky Teddy (bass), Agus (drum) dan Oppi (vokal). Budhy Haryono, mantan drummer GIGI, juga anggota band Jamrock. Formasi Jamrock akhirnya terbentuk, yang menjadi populer di kalangan penggemar tahun 90-an, Azis (gitar), Ricky Teddy (bass), Krisyanto (vokal), Fitrah Alamsyah (gitar) dan Sandhy Handoko (drum).

Berawal dari Jamrock dan akhirnya menjadi Jamrud

Jamrock adalah grup musik yang memainkan musik rock, yang dihargai di daerah Bandung. Pada saat ini, mereka terutama memainkan lagu-lagu dari grup musik rock lain yang sudah memiliki nama. Reputasinya meningkat ketika Krisyanto, Fitrah Alamsyah (gitar) dan Sandhy Handoko (drum) bergabung dengan Jamrock. Krisyanto sendiri memenangkan gelar Penyanyi Rock Terbaik di Festival Rock Bandung.

Azis, Ricky, Krisyanto, Fitrah dan Sandhy puas pada 1995 untuk memakai lagu orang lain dan mulai menulis materi lagu mereka sendiri dan merekam demo mereka. Jamrud mulai menawarkan demo ke label rekaman Log Zhelebour (biasa disebut Log), yang menyambut mereka. Jamrock kemudian mendapat kontrak untuk rekaman dan bergabung dengan label rekaman Log, Logiss Records. Dengan entri di label rekaman Log, nama Jamrock diubah menjadi Jamrud. Alasan mengapa nama Jamrock diubah menjadi Jamrud adalah bahwa di masa depan itu menghindari masalah dan merasa nama Jamrud lebih nyaman untuk didengar.

Kesuksesan diraih Jamrud

Jamrud menghasilkan musik yang matang dan terlihat di bawah pengawasan label rekaman Log Zhelebour. Penjualan album pertama Jamrud Nekad (1996) mencapai omset 150.000 dalam waktu singkat. Kesuksesan mereka berlanjut dengan album kedua mereka, Putri (1997), yang penjualannya mencapai 250.000 kopi. Keuntungan besar dari penjualan album Jamrud berlanjut sampai rilis Album Jamrud yang berjudul Terima Kasih (1998). Album ini sangat populer di kalangan generasi muda Indonesia saat itu, terutama melalui lagu Berakit-rakit dan lagu Terima Kasih. Ini terjual hingga 750.000 unit, sebuah pencapaian penting untuk penjualan musik rock di Indonesia pada waktu itu. Diberi penghargaan sebagai Best AMI Award 1999 Group Rock .
Puncak kesuksesan komersial Jamrud adalah album Ningrat (2000), yang memiliki omset dua juta kopi di Indonesia dan mencapai popularitas single lagu Surti-Tejo dan lagu Pelangi Di Matamu di Indonesia. Album Ningrat merekam cerita dengan 5 Penghargaan AMI 2000 untuk Grup rock.
Keberhasilan album Jamrud Ningrat mendorong Log Zhelebour untuk merekam lagu Jamrud di Studio 301 di Sydney, Australia, dan merilis album Sydney 090102 (2002) dengan penjualan spektakuler hampir satu juta keping dengan hits oleh Waktuku Mandi dan Selamat Ulang Tahun yang populer dinyanyikan merayakan setiap ulang tahun. Album ini telah dianugerahi Penghargaan AMI Terbaik Grup Rock 2002 dan Gen-B 2002. Lagu-lagu Jamrud masih mendominasi industri rekaman dan industri pertunjukan dengan biaya paling mahal.
Keberhasilan yang telah Jamrud raih tidak lepas dari kejadian yang tidak terduga. Pada Agustus 1999, Fitrah Alamsyah meninggal karena overdosis obat-obatan terlarang, diikuti oleh Sandy Handoko, yang meninggal pada Oktober 2000. Berita kematiannya mengejutkan industri musik Indonesia saat itu. Posisi Sandy Handoko pada Jamrud kemudian digantikan oleh Suherman Husin. Sementara Fitrah Alamsyah dalam formasi Jamrud digantikan oleh siapa saja. Karena sebelum kematiannya, ia menyarankan: "Jika saya mati, Anda tidak boleh menggantikan saya (dalam formasi)." Selama drum dipegang oleh Herman, tidak ada gitaris yang menggantikan Fitrah Alamsyah.

Daftar Lagu Full Album Jamrud Download Gratis

Jamrud - Putri Full Album Lagu Mp3

Link Download Rar/Zip :
Jamrud - Putri Full Album Lagu Mp3 Rar/Zip

Jamrud - Bumi Langit Menangis Full Album Lagu Mp3

Link Download Rar/Zip :
Jamrud - Bumi Langit Menangis Full Album Rar/Zip

Jamrud - Koleksi Album Terbaik Lagu Mp3

Link Download Rar/Zip :
Jamrud - Koleksi Album Terbaik Rar/Zip

Jamrud - Nekad Full Album Lagu Mp3

Link Download Rar/Zip :
Jamrud - Nekad Full Album Rar/Zip

Jamrud - Album Akustik Lagu Mp3

Link Download Rar/Zip :
Jamrud - Full Album Akustikan Rar/Zip
 

Streaming Video Kumpulan Lagu Populer Jamrud

0 komentar